BT/BS MEDICA

CSS3 FrIEndly Menu Css3Menu.com





Lihat Kunci Jawaban SBMPTN 2014 disini Pada Hari ini Pukul 18.00

BIMBINGAN BELAJAR/BIMBINGAN TEST

MEDICA

 

Mengikuti Bimbingan belajar di Medica adalah untuk memudahkan menguasai pelajaran, sehingga

 "PANDAI DISEKOLAH".

 

Mengikuti Bimbingan Test di Simulasi Medica adalah untuk menguasai strategi kemenangan sehingga

 PANDAI TESTING terbukti LULUS Ke PTN.

 

LULUS SIMULASI UN DENGAN QUIZ >=24 SAMA DENGAN 97,5% AKAN LULUS DI 2014

 

LULUS SIMULASI SNMPTN DENGAN QUIZ >= 24, BERARTI PELUANG LULUS DI SNMPTN 2014 = 97,5%

Tunggu kiat/strategi kemenangan di SNMPTN 2014 melalui pilihan rasional sesuai dengan hasil Quiz dan Simulasi

KOMENTAR SISWA-SISWI BT/BS MEDICA DI PROGRAM INTENSIVE 2013, KOMENTAR INI PENYEJUK HATI PERSONIL MEDICA, PELEPAS DAHAGA PERSONIL BT/BS MEDICA, PENGHILANG RASA CAPEK DAN PENAT PERSONIL BT/BS MEDICA.
Semoga semua Siswa-Siswa BT/BS Medica berhasil LULUS PTN 2014

Untitled Document
Saya bersyukur telah dijodohkan untuk bimbel di Medica, karena bimbel Medica adalah bimbel yang lain dari pada yang lain. Medica memberi bukti yang real, yaitu meluluskan banyak orang dan telah berpengalaman di bidangnya selama 33 tahun. Hal yang paling saya sukai dari Medica adalah motivasi para pembimbing yang sangat menambah semangat bagi saya. Di Medica saya mengenal ketatnya persaingan, saya tidak akan lupa saat-saat indah diskusi bersama pembimbing dan kawan-kawan. Di Medica saya bisa membuat pilihan/impian ke PTN sesuai kemampuan saya. Saya banyak mendapat banyak teman yang juga serius belajar di Medica sehingga saya jadi termotivasi untuk lulus ke PTN dengan cara lulus di Simulasi SBMPTN. Itulah sebabnya saya bisa belajar lebih dari biasa yang saya lakukan. Medica tidak hanya mengajarkan pelajaran tapi juga telah membimbing saya untuk bersyukur kepada Tuhan, cara untuk meraih kesuksessan dan saya juga diajarkan kesabaran. Tidak berlebihan kalau saya bilang Medica lebih dari sekedar guru. Medica memang tetap yang terbaik dan memang is the best. Nama : Raisa H Group : 179 Lokasi: S.Raja-1 Asal Sekolah : SMAN-2 Medan
Medica!!! Hmmm.... sepertinya sudah tidak asing lagi ditelinga orang-orang terutama siswa/i yang ingin lulus ke PTN. Banyak siswa-siswi yang bimbel disana dan hasilnya sungguh luar biasa, setiap tahun ribuan siswa/i-nya lulus dari Medica. Pelajaran di sekolah dapat diikuti dengan baik karena di Medica kita belajar topik pelajaran yang sama dengan pelajaran di sekolah. Sejak kelas VIII SMP, saya sudah bimbingan di Medica Siantar dan sampai sekarang saya juga ikut intensive di Medica. Karena saya tahu Medica memang benar-benar melatih saya. Saya tidak mau kalah bersaing dengan sesama teman saya di SBMPTN nanti. Pokoknya, Medica is the best lah!!! Amazing!!! Nama : Magdalena Batubara Group : 784 IPA/C Lokasi: Ismud Asal Sekolah : SMAN 2 P.Siantar

Medica …? mendengar namanya aja sudah aku sudah sangat senang dan bangga. Penyebabnya adalah di keluargaku, ada 5 orang saudaraku. Dan lima-limanya bimbingan di Medica dan luar biasanya semua berhasil lulus ke PTN. Dan saat ini tinggal aku yang akan berjuang agar lulus ke PTN. Dan aku bangga bimbingan di Medica. ruangannya nyaman, kata-kata motivasinya memberi semangat, ada abang/kakak dari Medicom yang memandu bernyanyi saat aku sudah mulai jenuh belajar. Wow … semuanya sangat memotivasi aku. Terkadang, jika mendengar kata motivasi dari kakak/abang pembimbing Medica, tidak jarang aku meneteskan air mata, kadang-kadang jadi menangis. Kata-kata mereka membuat semangatku menjadi bangkit kembali, apalagi kalau mereka bercerita tentang pengalaman sewaktu mereka seperti kami. Terima kasih Medica, kau yang membuat kami menjadi manusia yang berguna. JAYA TERUS MEDICA, Medica is the best. Selalu di hati, ini bukan gombal yach.... Ini ciuss, 100% dari lubuk hatiku yang paling dalam. 33 Tahun sudah usia Medica. Panjang umur buat Medica. Nama : Deby Ruth Manik Group : 88 Lokasi: S.Raja-1 Asal Sekolah : SMAN 4 P.Siantar
Saya sangat beruntung bisa berlatih di Medica karena di Medica banyak kegiatan yang membuat aku semakin percaya diri, salah satunya ialah motivasi agama yang membuat hati saya makin tenang. Medica membuat aku menjadi lebih berguna menjalani hidupku ke depan. Medica membuat aku lebih terarah untuk menuju masa depan, karena dahulunya saya beranggapan bahwa bimbel itu tak ada gunanya, membuang-buang uang dan waktu saja. Tetapi setelah saya bimbel di Medica, saya baru sadar bahwa anggapan saya dahulunya itu adalah salah dan berbalik 1800, aku merasa betapa pentingnya bimbel agar bisa berhasil masuk ke pintu gerbang PTN. Bimbel di Medica sangat menyenangkan bagi saya, dan mengesankan karena motivasi yang diberikan sangat menyentuh hati, apalagi tentang orang tua. Jujur saya tak akan pernah melupakan Medica sebagai tempat berlatih ilmu pelajaran dan berlatih tentang kehidupan. Terima kasih Medica. Di Medica aku banyak mendapatkan motivasi dan sentuhan untuk maju, itu sangat berguna untuk hidupku di masa yang akan datang. jaya terus Medica, terima kasih …… Bravo Medica … Nama : Bernaldus Saputra S Group : 503 IPS Lokasi : Ismud Asal Sekolah : SMAN 1 Ujung Batu
Medica kau seperti orangtuaku yang kedua, di saat aku bersedih kau berikan motivasi penyemangat supaya aku bangkit kembali. Tiga tahun bersamamu semenjak kelas X SMA, kini tinggal menghitung hari untuk berpisah darimu, tapi aku akan ingat selalu jasamu kepadaku. Terima kasih banyak buat kakak dan abangku kalian memang seperti lilin, setiap hari kau menerangi hidupku, setiap masuk belajar, motivasimu sangat berharga bagiku sehingga semakin kuat seperti seperti sekarang ini. Good luck Medica!!! Cahyoo Medica!!! Buat kami bangsa Indonesia cermelang dan berguna bagi bangsa dan Negara. Aku pribadi akan mendukungmu salam sukses buat Medica, doakan aku yah abang dan kakakku …… Nama : Dian Prawiro Napitupuluh Group : 181 IPC/D Lokasi: S.Raja-1 Asal Sekolah : SMAN 14 Medan
Saya sangat beruntung dan bangga bisa bimbingan di bimbingan test Medica, cara pengarannya berbeda dengan bimbingan belajar yang lainnya. Mulai dari tentor-tentornya yang lucu dan baik hati. Motivasi yang diberikan oleh tentor-tentor sangat memotivasi diri saya. Apalagi ketika tentor menceritakan tentang orangtua, rasanya pengen nangis. Tapi malu dong yah kalau nangis, hehehe …… impian orangtua saya lah yang mendorong saya lebih giat lagi belajar, apalagi mengingat kerja keras mereka mencari biaya untukku. Impian orangtua adalah impian saya juga. Karena, orangtua selalu ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Dapat lulus ke PTN itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya, dan keluarga saya. Saya sangat yakin dengan bimbingan test Medica, karena kakak saya juga dibimbing di Medica ini, dan lulus ke PTN. Kakak saya aja bisa, kenapa saya tidak bisa?, Saya pasti bisa!. Bimbingan test Medica adalah bimbingan yang mampu membimbing siswa/i menjadi manusia yang cerdas dan pandai menempatkan diri (tahu diri). Ayo Medica berjalayah terus …… Nama : Andri Anggreny Panjaitan Group : I84 IPA/D Lokasi: S.Raja-1 Asal Sekolah : SMA Tri Sakti Medan
Salam semangat!!! Dear MITB (Medica is the best) Sepucuk surat yang tak seberapa ini semoga bisa mewakili seluruh rasa sayang yang ada di hati untukmu, my beloved Medica. Sebenarnya sih saya di Medica udah dari dulu, dari SD kelas 6. lanjut di SMP kelas 3, dan SMA kelas 3 ini, pokoknya the best lah hasilnya. Senang banget rasanya punya kesempatan buat bimbingan di sini, pelajaran di sekolah selalu bisa saya pahami dengan mudah, di Medica tentor dan staf-staf lainnya baik banget … serasa udah seperti keluarga saja, ramah-ramah dan semuanya pengertian, hehehe…… I love you Medica … kini aku buatin puisi-puisi yach khusus untukmu Medica sayang, hehe asyekkkk …… Pelangi membentang melingkupi dari sudut ke sudut bumi, pelangi itu mewarnai, menyergapi, membuat pesona untuk makhluk di bumi. Pelangi ku sebut untukmu Medica … Pesona kesanku, kesan seluruh siswa Medica … Pelangi selalu datang, setelah badai dan hujan sama halnya Medica, ada di hati di kala galau pelajaran menerpa, hehe …… Nama : Rizkina/Diskina Aulawiah Group : I 82 A Lokasi: S.Raja-1 Asal Sekolah : MAN 3 Model Medan
Medica suatu bimbingan yang membuat saya tidak pernah putus asa, dikarenakan tentor-tentor, pegawai, dan setiap simulasi yang selalu diberi motivasi sehingga selalu membuat saya tidak putus asa untuk merebut kemenangan merebut satu kursi PTN milik saya. Membuat orangtua saya bangga. Medica is the best You’re always in My heart because of you Medica ! Keep smile and never give up. Thank you Medica. Engkau adalah sesuatu hal terbaik untuk orang-orang agar terus berjuang untuk sebuah masa depan. Teruslah berjaya Medica. Tetaplah menjadi bimbingan yang is the best. Apabila ada kesalahan mohon maaf, karena saya tidak sempurna karena kesempurnaan hanya milik Tuhan. Nama : Mila Karmia Lokasi : S.Baru Asal Sekolah : SMK Budisatrya Group : 706 IPS
Apa yang tak pernah dilihat mata Yang tidak pernah didengar telinga Yang tak pernah timbul dalam hati Semua disediakannya bagi yang bimbel di Medica Medica sanggup membimbingku masuk ke PTN Karena motivasi pelajarannya yang sangat bagus Medica sanggup membawaku lulus ke PTN Dulu, sekarang dan selamanya Medica terpercaya……… One, two, three, Medica is the best………!!! Nama : Iren Pratiwi Lokasi : Bantam Asal Sekolah : SMA ST.Tomas-3 Medan Group : I-8
Saya sangat senang bisa berlatih di bimbingan test Medica, karena selama saya bimbingan di Medica saya banyak mendapat pengetahuan, motivasi agama maupun motivasi dari para kakak dan abang pembimbing. Hal yang sangat mengesankan bagi saya sewaktu bimbingan adalah ketika simulasi di P.Hall, karena disana ada hiburan, motivasi, dan siraman rohani yang membangkitkan semangat saya. Kenangan yang tak kan mungkin saya lupakan adalah kecerian dari kakak dan abang tentor yang terus memberikan semangat, membimbing dengan penuh kesungguh-sungguhan. Hal yang paling luar biasa yang saya rasakan sewaktu mengikuti bimbingan di medica, di saat bernyanyi bersama teman-teman yang dipandu oleh kakak pegawai dan abang dari Medicom. Yang paling mengagumkan dari para personil BT/BS Medica bagi saya adalah ketika mereka menceritakan mereka yang susah/tergolong orang yang tidak mampu. Menurut saya Medica is the best!!! Yang mampu memberikan motivasi bagi siswa Medica. Maju terus Medica dan tetaplah menjadi yang terbaik di Indonesia. Dan juga mampu meluluskan siswa/i ke PTN seperti abang-abang dan kakak-kakak dulu. I love you Medica … Nama : Sri Rahayu Pasaribu Group : 790 Lokasi : S. Budi Asal Sekolah : SMAN-2 SBG
Medica is the best!!! Pertama sekali saya mendengar BT/BS Medica dari kakak dan abang saya. Memang banyak bimbingan belajar yang datang promosi ke sekolah kami tetapi saya tidak berminat untuk bimbingan di tempai lain selain Medica karena keluarga saya telah mempercayai Medica sebagai tempat berlatih agar lulus di PTN. Ternyata benar apa yang dicertakan kakak dan abang saya bahwa Medica dapat mengubah seseorang untuk lebih percaya diri dan berubah menjadi orang yang rendah hati dan ingat akan orangtua, dengan penerangan dan anjuran kakak/abang pembimbing dan mendengarkan nasehat-nasehat yang setiap hari disampaikan, sejak bimbingan di Medica saya jadi sangat rajin membaca alkitab dan berdoa karena setiap hari ada kegiatan renungan agama disela-sela belajar, bernyanyi sambil belajar adalah hal yang sangat bagus karena adanya refresh otak. Memang Medica sangat pintar membuat suatu proses belajar yang tidak membosankan. Semakin hari saya belajar di Medica semakin banyak pelajaran-pelajaran tentang kehidupan maju dan memperluas jaringan. Terima kasih Medica semoga saya lulus di PTN. Amin … Nama : Anella Safitri Sinurat Group : 790 IPA/D Lokasi : S. Budi Asal Sekolah : SMAN 1 Sumbul
Jangan cerita soal bimbingan terbaiklah, Medica pasti juaranya. Tentor-tentornya gokil benar, dan semangatnya yang luar biasa!! Gak pernah capek deh ngasi semangat-semangat motivasi mau pagi, siang, sore, tetap aja semangatnya macem pagi hari. Aku Bersyukur kepada Tuhan, aku ditunjukkan untuk berlatih di tempat yang terbaik yaitu di bimbingan Medica. Gak cuman tentor-tentornya yang the best, KTU-KTUnya juga gak kalah super dech, Mario Teguh aja kalah, ha … ha…. Selalu nasehati, selalu ditegur kalo gak masuk lokal, ditanyain kalok gak hadir luar biasa dech. Bimbingan lain??? (Ah kayaknya cuman ikut-ikut Medica aja). Cuman Medica yang ada MOTIVASI AGAMA-nya, gila … super banget dech. Medica ingat Tuhan selalu lho … Di Medica, aku seperti berada di rumah saja, uda seperti rumah ke-2 dech. Nyaman banget, semuanya raman-ramah dan peduli. Kakak pembersih lokal aja uda macem jadi kakak sendiri. Ah … gak terbilang lagi lah nyamannya. Di Medica gak cuman diajarkan belajar aja tapi menghormati orangtua juga. Medica menghargai di Medica dan menghormati orangtua anak didiknya semua. Medica super banget!!!! Cinta Medica selalu … Nama : Tresia Sibagariang Group : 14 MPI Lokasi : A. Lubis Asal Sekolah : SMAN 1 Tanjung Morawa
Selama saya belajar di bimbingan Medica, saya mendapat banyak ilmu, mendapatkan banyak teman dan masih banyak lagi. Selain ilmu pelajaran, saya juga mendapat pelajaran etika dan moral yang baik. Motivasi-motivasi yang diberikan oleh kakak-kakak, abang-abang, pembimbing di Medica sangat berarti buatku dan mampu membuat semangatku kembali bergelora, dan itu benar-benar sangat mendidik. Memang belajar itu sangat capek, lelah, tapi buatku, itu adalah hal yang wajar. Itu semua akan hilang kalau sudah belajar di Medica. Justru bagiku belajar di Medica itu sangat menyenangkan. tentor-tentor di Medica juga sangat kocak-kocak, sangat humoris, sehingga kami tidak cepat jenuh pada saat belajar, mereka semua sangat baik pula pada kami semua, ramah juga pada semua siswa. Dan masih banyak lagilah hal-hal yang menarik, menyenangkan, dan tak terlupakan selama belajar di Medica ini. Sehingga tidak dapat tertuliskan lagi di sini, hehehehe…… Medica is the best lah pokoknya asek… asek … ha…ha … ha … Nama : Ervan Sihombing Group : 141 IPA XII Lokasi : Yos Asal Sekolah : SMKN 5 Medan
Medica adalah rumah kedua bagiku, tempatku mewujudkan impianku menjadi mahasiswa PTN. Medica engkau membuka mataku akan pentingnya masa depan, dengan motivasimu yang mengguncang sampai ke lubuk hatiku yang paling dalam, engkau bagaikan orang tua kedua bagiku, yang selalu mengingatkan di saat aku lengah akan impianku. Abang/kakak pembimbing seperti saudara kandung bagiku yang selalu menuntut ke arah labuhan impianku. Aku meninggalkan kota kelahiranku, tempat aku dibesarkan, meninggalkan semua kenangan indah, dan aku berlabuh sejenak kepadamu, sampai aku melanjutkan perjalanan masa depanku,
engkau mempersiapkanku menghadapi badai di masa depan, karenamu aku yakin berdiri tegak menyosong hari esok menjadi mahasiswa PTN,
walau pertemuan kita hanya sebentar, namum namamu akan kukenang sepanjang hidupku. I love you Medica …
Nama : Eva Sianturi
Group : 757 IPS/D
Lokasi : S.Raja-2
Asal Sekolah : SMA Methodist-2 Kisaran

Dari sistem nilai, sikap dan tingkah laku ku berubah Dari acara rohani, akhlakku dibimbing
Dari lagu, kubisa belajar nilai-nilai kehidupan
Dari Quiz, kemampuanku diasah
Dari simulasi aku bisa tahu dimana kemampuanku
Dari motivasi semangatku berkobar
Dari tentor pengetahuanku bertambah
Semua yang ada di Medica, adalah yang terbaik untukku
Medica jembatanku menuju PTN dan Masa depan yang cerah.
Medica you’re the best for me
Medica is the best
Nama : Riris S Sijabat
Asal Sekolah : SMAN 2 Sidikalang
Group : 818
Soal-soal prediksi SNMPTN 2012 disusun oleh team Pembimbing BT/BS Medica, yang bertujuan untuk memudahkan siswa/i calon peserta SNMPTN 2012 agar belajar lebih terarah dan fokus pada materi pelajaran terpenting yang biasa ditanyakan pada setiap seleksi masuk ke PTN. Dengan mempelajari soal-soal prediksi ini, setiap siswa/i akan memiliki panduan belajar/memiliki model-model soal SNMPTN mengenai materi pelajaran yang paling berpeluang ditanya di SNMPTN 2012 yang akan datang. TEAM PENYUSUN soal prediksi SNMPTN 2012 Medica, telah mempelajari soal-soal SNMPTN yang sebelumnya secara seksama, dan akhirnya sepakat menyusun soal prediksi/soal fokus SNMPTN 2012 ini. Kami sangat yakin bahwa soal prediksi ini akan membantu siswa/i calon peserta SNMPTN 2012 dalam membuat persiapan yang lebih baik, lebih terarah sehingga BERHASIL LULUS di SNMPTN 2012. Ketepatan/kemiripan soal-soal latihan/ soal prediksi BT/BS Medica (bimbingan test-bimbingan study Medica), yang kami berikan kepada siswa/i Medica di tahun pelajaran yang lalu, dapat dipelajari terlebih dahulu sebagai bahan pertimbangan sebelum memesan/membeli soal-soal prediksi yang kami sediakan. Tidak ada maksud team guru pembimbing Medica menangguk di air keruh/menipu para pemesan/pengguna soal prediksi ini. Karena itu tidak mendidik. Reputasi BT/BS Medica selama 32 tahun di bidangnya ditengah-tengah masyarakat sebagai jaminannya. Dengan menyediakan soal-soal prediksi ini, kami berharap dapat menggairahkan semangat belajar pelajar Indonesia sehingga secara keseluruhan dapat meningkatkan prestasi belajar anak-anak Indonesia di ujian SNMPTN 2012 nanti karena mereka telah memiliki persiapan yang lebih baik. Kita mengetahui bersama, bahwa dalam segala hal persiapan yang baiklah kunci daripada keberhasilan.

KESABARAN MEMBUAHKAN SUKSES
Adik-adik perserta simulasi SNMPTN, sebelum melanjutkan membahas soal-soal selanjutnya, baca dan simaklah kisah menarik di bawah ini, sebuah kisah tentang pentingnya hati yang bersabar untuk meraih sukses dalam hidup. Orang bijak berkata
Kesabaran adalah kekuasaan. Gunakan untuk memupuk semangat, meredam kemarahan, mengekang lidah, menekan kesombongan, sampai tiba waktunya anda memanen seluruh hasilnya. Ketekunan, kesabaranmu dalam menguasai pelajaran sampai lulus quiz diatas 24, kerendahan hatimu untuk mengikuti simulasi dan membuat pilihan jurusan sesuai minat dan kemampuanmu HASILNYA ADALAH LULUS KE PTN TAHUN 2012 DENGAN PASTI. Semoga dengan membaca cerita motivasi ini, semangat belajar kalian tetap terpelihara karena mengingat jasa-jasa baik, dan kasih sayang ayah dan ibu yang telah membesarkan dan mendidikmu sampai seperti sekarang ini…. Selamat membaca! Di sore hari, di pekarangan sebuah rumah di suatu desa, seorang ayah sudah tua duduk bersama anaknya yang masih muda yang baru saja diwisuda dari sebuah perguruan tinggi ternama di kota itu. Setelah melalui perjalanan beberapa jam dari kota tempat sianak kuliah dan diwisuda. Keluarga itu baru saja membuat sebuah acara syukuran atas kelulusan si anak menyelesaikan pendidikan tingginya dan sudah menjadi sarjana. Sore itulah di pekarangan rumah itu sang ayah memanggil putranya. Mereka duduk berbincang-bincang sambil memperhatikan suasana di sekitar mereka. Sang ayah menggunakan waktu itu untuk memberi nasehat kepada anaknya, ketika berbincang-bincang, seekor burung hinggap disebuah ranting pohon di pekarangan itu. Si ayah lalu menunjuk jari kearah burung itu sambil bertanya,“Nak, coba lihat burung apa yang hinggap di pohon itu”? “Burung gagak”, jawab si anak. Ayah mengangguk-anggukkan kepala, namun tak berapa lama kemudian, ayah mengulangi pertanyaan yang sama. Si anak menduga, mungkin ayahnya kurang mendengar jawabannya tadi, lalu menjawab dengan sedikit lebih keras. “Itu burung gagak, Ayah!” Tetapi kemudian tak berapa lama si ayah kembali bertanya dengan pertanyaan yang sama. “Burung apa nak?” Si anak pun sedikit bingung dan mulai merasa kesal dengan pertanyaan yang sama diulang-ulang, lalu menjawab dengan lebih kuat, “BURUNG GAGAK!!” Si ayah terdiam seketika. Tidak lama kemudian, sang Ayah ternyata terus mengajukan pertanyaan yang sama sehingga membuat si anak hilang kesabaran dan menjawab dengan nada tinggi kepada sang ayah, “Itu gagak , Ayah!!! “Apa ayah tidak dengar, dari tadi kujawab burung gaga!!!”. Tetapi si anak semakin terkejut, karena si ayah sekali lagi dengan lembut bertanya hal yang sama. Dan kali ini si anak benar-benar hilang sabar dan menjadi marah. “Ayah!!! Saya tak tahu apa maksud ayah. Sudah 5 kali ayah bertanya itu, itu, itu saja, dan saya sudah menjawabnya. Aku seperti anak kecil saja! “Belum puas?? ITU BURUNG GAGAK AYAH!! Kata si anak dengan nada marah. Kemudian si Ayah bangkit berdiri menuju ke dalam rumah meninggalkan si anak yang masih jengkel dan kebingungan. Tidak beberapa lama, si ayah keluar dengan sebuah buku di tangannyaa. Dia mengulurkan buku itu kepada anaknya yang masih bingung tersebut. Ternyata buku tersebut adalah sebuah diary lama milik sang ayah. Sambil menunjuk pada suatu lembaran buku si ayah berkata, “Coba kau baca apa yang pernah Ayah tulis di dalam diary ini,” Si anak setuju dan mulai mambaca tulisan ayahnya di diary tersebut, “Suatu hari bersama anakku” “Hari ini aku di halaman melayani anakku yang genap berumur lima tahun. Tiba-tiba seekor gagak hinggap di pohon. Anakku terus menunjuk kearah gagak dan bertanya, “Ayah, apa itu?” dan aku menjawab, “Burung gagak, nak”. Anakku terus bertanya soal yang serupa “Ayah itu apa?” dan setiap kali aku menjawab dengan jawaban yang sama. Sesekali anakku pun, lebih kreatif bertanya, “Gagak apa Yah?” Sudah 20 kali anakku bertanya demikian, dan demi rasa cinta dan sayangku, aku terus menjawab pertanyaanmu, anakku, buah hatiku, dan untuk memenuhi rasa ingin tahumu anakku. “Aku berharap satu saat engkau membaca diary ku ini anakku”. Setelah selesai membaca paragraf tersebut si anak mengangkat muka memandang wajah si Ayah yang kelihatan sayu. Si Ayah dengan perlahan, berkata : “Hari ini Ayah baru bertanya soal yang sama sebanyak 5 kali, dan kau telah kehilangan kesabaran serta marah. Engkau telah dewasa anakku. Asahlah kesabaranmu. Karena itu adalah salah satu kunci meraih suksesmu”. Demikianlah adik-adik, seperti orang bijak berkata Hormatilah orangtuamu agar hidupmu berbahagia. Lulus ke PTN tahun ini adalah memberi kebanggaan kepada Ayah,dan Ibu. Kalau Ayah/Ibu bangga karena prestasimu, itu sudah menghormati orangtua dan otomatis hidupmu akan berbahagia. Selagi sebagai abang/kakak pembimbingmu yang sudah pernah melalui masa-masa seperti yang kalian alami sekarang, kami memahami persis bahwa ini adalah masa-masa sulit, masa-masa yang mendebarkan. Ujian di sekolah harus di persiapkan dengan baik agar lulus ujian semester, lulus ujian nasional. Selanjutnya, tantangan didepan adalah harus lulus ke PTN 2012 dengan persaingan yang begitu ketat, dimana peluang lulus ke PTN hanya 22% saja. Untuk itu Bersabarlah dan tetap tekun dalam berjuang. Margaret thatcher mengatakan “Kesabaran itu memang pahit tapi hasilnya manis”. Apapun hasil simulasi hari ini, ingatlah masih ada waktu untuk membuatnya lebih baik. Masih ingat motivasi disimulasi ke-2 yang lalu, yang bercerita tentang Kambing dan serigala?. Ingatlah kalian Sisw/I Medica adalah calon terdepan pemenang SNMPTN 2012! Salam sukses dari kami Abang/Kakak mu pembimbing dan pegawai BT/BS MEDICA.

60 Persen Untuk Jalur Undangan.

Jakarta, KOMPAS – Seleksi Nasional perguruan tinggi negeri mulai tahun 2013 mengalami perubahan. Jalur undangan yang selama ini terbatas bagi siswa berprestasi tahun depan terbuka untuk semua siswa SMA sederajat.


Djoko Santoso, Direktur Jenderal Pendidikan TInggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, mengatakan , Majelis Rektor Perguruan tinggi Negeri Indonesia Menyepakati Minimal 60 persen kuota penerimaan mahasiswa baru secara nasional lewat seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dialihkan menjadi jalur undangan. Sebelumnya kouta 60 persen ini diisi melalui SNMPTN jalur undangan bagi siswa berprestasi serta jalur ujian tertulis, sedangkan 40 persennya melalui jalur mandiri. “Masih perlu dirumuskan lagi mekanisme jalur undangan tersebut.namun, nanti memakai juga hasil ujian nasional dan parameter lain sesuai karakteristik perguruan tinggi masing – masing” kata Djoko, akhir pekan lalu di Jakarta. Dibiayai Pemerintah, Djoko menambahkan, kegiatan operasional panitia SNMPTN dibiayai pemerintah. Dengan demikian, pendaftaran yang bessarnya Rp 150.000, - Rp 175.000,-. Seperti diketahui, SNMPTN jalur undangan selama ini ditunjukkan bagi siswa yang berprestasi konsisten selama dibangku SMA/SMK sederajat. Sisw yang mendaftar harus direkomendasikan sekolah dan jumlahnya sesuai status akreditasi sekolah. Pada SNMPTN jalur undangan tahun ini ditetapkan sekolah dengan akreditasi A bisa mengirimkan 50 persen siswa terbaiknya, yang berakreditasi B sebanyak 30 persen, dan ber akrediasi C sebanyak 15 persen. Adapun sekolah baru yang belum terakreditasi hanya bisa mengirimkan 5 persen siswa tebaiknya. “Nanti untuk kuota di SNMPTN jalur undangan terbuka buat semua siswa, tidak lagi dibatasi sesuai akreditasi sekolah. Cara ini supaya lebih banyak calon siswa yang ikut jalur undangan,” kata Akhmaloka, ketua Bidang Penerimaan Mahasiwa Baru Majelis Rektor Perguran TInggi Negeri Indonesia. Menurut Akhmaloka, selama ini SNMPTN jalur undangan yang terbatas bagi siwa berprestasi memang slelalu menyisakan banyak bangku kosong dari daya tamping yang disediakan PTN.”Ini karena siswa berprsestasi umumnya lebih suka memilih jurusan favorit,” ungkap Akhmaloka yang juga Rektor institute Teknologi Bandung ini. Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Rochmat Wahab mengingatkan, SNMPTN jalur undangan yang lebih terbuka pada tahun depan dapat memicu manipulasi rapor, termasuk upaya sekolah memberi nilai tinggi kepada siswa. “Untuk tindakan memanipulasi rapor ini, tentu sikap kami tegas. Kejujuran menjadi yang utama,” ujarnya.(ELN)

Sumber : Kompas, Senin, 9 Juli 2012

Bang ternyata benar....
Kalau Bimbingan di Medica lulus simulasi, peluang lulus di Ujian sebenarnya 97,5%
dan aku berhasil berhasil membuktikannya
Terima Kasih Medica..." I LOVE U"
Dari Masmur Kaban
Group : 659 IPC Lokasi Medica Bantam Lulus di Ilmu Hukum UNSRI Bang...
makasih banyak ya bang bwt masukan selama ini....
Manajemen Medica:
Selamat dan Sukses Buat Adik kami masmur Kaban.
Semoga Sukses perkuliahanmu ya

EKSPRESIKAN KEGEMBIRAAN ADIK-ADIK ATAS KEBERHASILANMU, MENJADI SALAH SEORANG PEMENANG SNMPTN 2012
SMSKAN KESALAH SATU NOMOR DIBAWAH INI:
NURLIATY :0852-963-609-59
JONRIS : 0852-795-564-81
BUKTI :0813-612-297-96

TERIMAKASIH.





Pengumuman :


Ikuti Program Intensive 2014
di BT/BS Medica




www.medicom.ac.id






Passing Grade Kelompok IPA Passing Grade Kelompok IPS










 


Jumlah Pengunjung:
2453319
CopyRight@2013 BT/BS Medica